Apache HTTP Server

screenshot-230217-090320

Apache HTTP Server, bahasa sehari-hari disebut Apache (/ əpætʃiː / ə-PA-chee), adalah perangkat lunak yang paling banyak digunakan oleh web server. Berdasarkan pada server NCSA HTTPd, pengembangan Apache dimulai pada awal tahun 1995 setelah project pada kode NCSA terhenti. Apache memainkan peran kunci dalam pertumbuhan awal World Wide Web, dengan cepat mendahului NCSA HTTPd sebagai server HTTP yang dominan, dan tetap paling populer sejak April 1996. Pada tahun 2009, menjadi perangkat lunak web server pertama untuk melayani lebih dari 100 juta website.

Apache dikembangkan dan dikelola oleh komunitas terbuka pengembang di bawah naungan Apache Software Foundation yang dirilis dibawah lisensi Apache. Apache merupakan perangkat lunak bebas dan open source.

Pada Juli 2016, Apache diperkirakan untuk melayani 46,41% dari semua situs web yang aktif dan 43,18% dari jutaan website terkenal. (https://en.wikipedia.org/wiki/Apache_HTTP_Server)

Simak video tutorial cara install Apache pada sistem operasi berbasis Debian/Ubuntu dengan menggunakan koneksi internet.

Iklan

Satu pemikiran pada “Apache HTTP Server

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s