PHP:Hypertext Preprocessor

screenshot-230217-102843PHP adalah bahasa scripting server-side dirancang terutama untuk pengembangan web tetapi secara umum juga digunakan sebagai bahasa pemrograman. Awalnya dibuat oleh Rasmus Lerdorf pada tahun 1994, implementasi referensi PHP sekarang dikerjakan oleh Tim Pengembang PHP. PHP awalnya berarti Personal Home Page,tapi sekarang dikenal rekursif singkatan dari PHP: Hypertext Preprocessor

Kode PHP dapat ditanamkan ke dalam HTML atau kode HTML5, atau dapat digunakan dalam kombinasi dengan sistem berbagai web Template, sistem manajemen konten web dan kerangka web. Kode PHP biasanya diproses oleh interpreter PHP diimplementasikan sebagai modul di web server atau sebagai Common Gateway Interface (CGI) executable. Web server menggabungkan hasil dari kode yang ditafsirkan dan dikerjakan PHP, yang mencakup semua jenis data, termasuk gambar, dengan menghasilkan halaman web. Kode PHP dapat dijalankan dengan Command Line Interface (CLI) dan dapat digunakan untuk mengimplementasikan aplikasi grafis mandiri.

PHP interpreter standar, didukung oleh Zend Engine, adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi PHP. PHP dapat menghubungkan dan digunakan pada kebanyakan server web pada hampir setiap sistem operasi dan platform, gratis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s